Kilas Balik 2020 Bersama Kontrak Hukum

2020 merupakan tahun penuh tantangan karena adanya pandemi COVID-19 dan menuntut banyak pelaku usaha untuk kreatif dan adaptif agar dapat bertahan. Meski demikian, hal tersebut tidak membuat Kontrak Hukum untuk berhenti membantu berbagai pelaku usaha dengan layanan legal terpercaya, termudah, dan terjangkau.

Apa saja sih pencapaian Kontrak Hukum dan kejadian penting yang ada pada tahun ini? Yuk kita simak bersama!

PANDEMI COVID-19 MASUK INDONESIA 11 Maret 2020 World Health Organization (WHO) mengumumkan bahwa virus corona COVID-19 sebagai pandemi. Disusul 4 hari setelahnya, pemerintah Indonesia menetapkan wabah COVID-19 sebagai Bencana Nasional yang diumumkan oleh Presiden.

Pengumuman tersebut mempengaruhi banyak sektor usaha di Indonesia. Meski demikian, keadaan ini membuat transaksi via online meningkat; Keadaan serba online ini kemudian dimanfaatkan banyak masyarakat untuk memulai bisnisnya.

SENGKETA AYAM 'GEPREK BENSU' 20 Mei 2020, Mahkamah Agung (MA) memutus bahwa Ruben Onsu tidak diperbolehkan menggunakan nama Bensu pada bisnisnya lagi sesuai dengan Putusan MA No.575K/Pdt.Sus-HKI/2020 pada tanggal 20 Mei 2020 lalu. Maka, pemilik dan pemakai merek Geprek Bensu yang sah adalah Benny Sujono dan Yangcent.

DC COMICS BERHASIL MEMPERTAHANKAN SUPERMAN 27 Mei 2020 DC Comics memenangkan gugatan atas sengketa merek 'Superman' dari PT. Marxing Fam Makmur di mana pihaknya menggunakan merek tersebut untuk produk makanan wafer.

KONTRAK HUKUM MENJADI MITRA BERBAGAI INSTANSI PENTING Kontrak Hukum menjadi satu satunya startup penyedia jasa layanan legal yang bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam program Beli Kreatif Lokal. Selain itu, Kontrak Hukum juga bekerja sama dengan SMESCO dan GoFood untuk memperkuat legalitas pelaku UMKM di Indonesia

UU CIPTA KERJA DISAHKAN PEMERINTAH 5 Oktober 2020 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengesahkan RUU Cipta Kerja menjadi Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja). Di dalam UU tersebut terdapat 11 klaster yang di bahas, yaitu Penyederhanaan Perizinan Persyaratan Investasi, Ketenagakerjaan, Kemudahan, Pemberdayaan, dan Perlindungan UMKM, Kemudahan Berusaha, Dukungan Riset dan Inovasi.

UU Cipta Kerja disahkan untuk mendukung masuknya investasi dan membuka lapangan pekerjaan di Indonesia.

KONTRAK HUKUM 2.0 DILUNCURKAN Kontrak Hukum berkomitmen untuk membantu UMKM, startup, dan korporasi melalui layanan legalitas yang terpercaya, termudah, dan terjangkau. Kontrak Hukum juga memperbaharui tampilan website menjadi lebih segar dan mudah digunakan oleh semua orang.

LEBIH DARI 1000 PELAKU USAHA DAN 1000 LAYANAN LEGAL Kontrak Hukum telah membantu lebih dari 1000 pelaku usaha dengan menyediakan lebih dari 1000 layanan legal di seluruh Indonesia pada tahun 2020.