Skip to main content

Membangun sebuah bisnis maupun perusahaan harus diawali dengan persiapan matang. Bukan hanya soal strategi, namun juga aspek lainnya yang mendukung perkembangan bisnis dan perusahaan itu sendiri, salah satunya adalah aspek legalitas.

Karena di negara yang serba diatur oleh aturan perundang-undangan ini, siapapun yang menjalankan bisnis ataupun mendirikan perusahaan harus memiliki dokumen legalitas yang lengkap.

Menariknya, kini telah tersedia berbagai jasa pengurusan legalitas online yang siap membantu. Dengan hadirnya jasa legalitas online, Sobat KH tak perlu khawatir lagi dengan panjangnya proses perizinan dan segala ketidakpastian.

Berbagai penyedia jasa pengurusan legalitas online siap membantu dari nol hingga bisnis dan perusahaan sah terbentuk. Namun, apakah semua jasa legalitas online bisa dipercaya?

Jawabannya belum tentu, Sobat KH. Pasalnya, saat ini semakin marak penipuan yang mengatasnamakan jasa pengurusan legalitas online.

Hal ini pernah dialami sendiri salah satu pengusaha dan ia membagikan pengalamannya lewat sebuah forum di internet.  Dimana ketika itu, ia berniat untuk mendirikan sebuah PT (Perseroan Terbatas).

Namun siapa sangka, beberapa bulan setelah surat-surat pengesahan PT diterimanya, ternyata dokumen legalitas termasuk akta notaris, TDP, dan SIUP tersebut palsu. Ketika ia berniat melaporkan hal tersebut ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan, data perusahaannya pun tidak terdaftar.

Melihat apa yang terjadi pada Ahmad, tentu hal tersebut tidak ingin terjadi pada bisnis dan perusahaan-mu, bukan? Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih jasa pengurusan legalitas online yang tepat.

Tips Cerdas Memilih Jasa Legalitas Online

Seperti yang sudah dijelaskan, tidak semua jasa pengurusan legalitas bisa dipercaya. Beberapa biro jasa hanya menjanjikan sesuatu tanpa direalisasikan, seperti misalnya pengerjaan cepat dan harga murah.

Jika tidak teliti dalam memilih jasa legalitas, Sobat KH akan merugi. Bahkan, bisa ditipu dengan diberikan dokumen legalitas yang palsu. Untuk itu, ketahuilah tips cerdas memilih jasa legalitas online seperti berikut ini:

  • Bukti Pengalaman

Poin utama dalam memilih jasa legalitas online adalah bukti pengalaman. Pilihlah biro jasa yang memiliki pengalaman dalam membantu klien mengurus berbagai dokumen legalitas. Namun, jangan hanya sekadar omongan saja. Mintalah portofolio sebagai bukti biro jasa tersebut benar-benar berpengalaman.

  • Tim yang Profesional

Pilih biro jasa yang memiliki tim profesional dalam mengurus segala dokumen legalitas dan pembentukan perusahaan. Lihatlah latar belakang tim biro jasa tersebut dan perhatikan bagaimana mereka mempresentasikan jasanya.

Hal ini mengingat tim yang profesional dibutuhkan untuk melancarkan berbagai urusan perizinan, mulai dari berurusan dengan pejabat domisili setempat hingga dengan pihak kementerian.

  • Perkiraan Proses Pengerjaan

Pilihlah biro jasa yang berani memberikan estimasi waktu kapan seluruh proses pengurusan legalitas atau pembuatan perusahaan selesai. Biro jasa yang bisa memberikan estimasi waktu biasanya sudah pasti profesional, dan tentu pilihlah jasa yang bisa menjanjikan segala urusan selesai dalam waktu yang cepat.

  • Jaminan

Bila ada jasa legalitas online yang berani memberikan jaminan, pastilah biro jasa tersebut bukan main-main. Pilihlah biro jasa pengurusan legalitas dan pembuatan perusahaan yang memberikan jaminan, misalnya uang kembali ketika proses tidak sesuai dengan rencana dan estimasi waktu.

Kontrak Hukum Sebagai Jasa Legalitas Online Terpercaya

Kontrak Hukum adalah platform digital pertama di Indonesia yang menyediakan layanan legal sesuai kebutuhan, secara online. Saat ini, Kontrak Hukum merupakan pilihan yang tepat ketika Sobat KH membutuhkan jasa pengurusan legalitas yang terpercaya.

Selain terpercaya, Kontrak Hukum juga menyediakan berbagai layanan legal terlengkap dan terjangkau bagi seluruh pelaku usaha di Indonesia. Dengan sistem yang terintegrasi secara digital, kami siap menyelesaikan permasalahan hukum Sobat KH dalam hitungan jam secara optimal.

BACA JUGA: Risiko Memiliki Bisnis Tanpa Legalitas

Mengapa harus menggunakan jasa legalitas di Kontrak Hukum?

  • Sudah terpercaya oleh lebih dari puluhan partner perusahaan besar di Indonesia dalam menyelesaikan permasalahan hukum dan bisnis mereka,
  • Proses pengerjaan yang cepat dan efisien,
  • Data serta informasi terjamin aman dan terlindungi,
  • Jasa profesional dengan harga terjangkau.

Adapun layanan legal yang tersedia di Kontrak Hukum meliputi:

  • Pendirian perusahaan  (PT, CV, PT perorangan, Yayasan, Koperasi, PMA, Persekutuan Perdata),
  • Pendaftaran Merek
  • Sewa Alamat Bisnis,
  • Pendaftaran HAKI,
  • Pembuatan berbagai jenis perjanjian kerja sama,
  • Konsultasi umum dan konsultasi bisnis,
  • Serta dokumen legalitas lainnya seperti OSS dan NPWP.

Waspada penipuan jasa legalitas dengan pilih yang terpercaya hanya di Kontrak Hukum! Untuk informasi lebih lanjut seputar layanan prima legalitas yang ada di Kontrak Hukum, Sobat KH bisa kunjungi laman ini.

Jika ada pertanyaan lainnya, Sobat KH juga bisa konsultasikan bersama kami dengan hubungi kami via whatsapp atau telp di 0821-1212-5767, serta melalui Direct Message (DM) ke Instagram @kontrakhukum.

Mariska

Resident legal marketer and blog writer, passionate about helping SME to grow and contribute to the greater economy.