Dukungan BRI dan Kontrak Hukum untuk UMKM Indonesia

Dalam rangka mendukung dan mendorong perkembangan ekonomi Indonesia, Bank BRI mengadakan Acara Sosialisasi Platform Indonesia Mall yang merupakan bentuk kerjasama Bank BRI dengan e-commerce dan bertujuan untuk membantu UMKM binaan BRI agar go-online mengingat penggunaan e-commerce oleh para pelaku UMKM di Indonesia yang masih terbatas.

Sosialisasi ini sekaligus menjadi ajang bagi para pelaku UMKM untuk bergabung dengan Platform Indonesia Mall dan mengembangkan usahanya secara online. Program Indonesia Mall ini dibuat oleh BRI sebagai inkubasi bagi UMKM yang memiliki prestasi dan inovasi serta sebagai aksi nyata dalam meningkatkan level UMKM Indonesia. BRI menyebutnya “UMKM Naik Kelas”.

Para pelaku UMKM yang tergabung ke dalam Platform Indonesia Mall akan mendapatkan dukungan berupa fasilitas network penjualan, kredit, training, dan bantuan jasa hukum untuk meningkatkan kualitas UMKM.

Sebagai mitra eksklusif BRI, Kontrak Hukum turut membantu memberikan edukasi dan menyediakan jasa hukum untuk para pelaku UMKM terkait dengan usaha mereka. Banyak bantuan yang dapat diterima oleh pelaku UMKM seperti konsultasi mengenai masalah hukum yang terkait dengan bidang usaha maupun pengurusan izin yang sangat penting. Mengingat izin usaha sekarang sudah menjadi syarat wajib bagi pengusaha offline maupun online, bantuan jasa hukum ini sangat penting bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan usaha mereka sehingga dapat bersaing dengan pasar dalam negeri maupun global.