Skip to main content

Jakarta, 18 Maret 2021 – Stellar Power Accelerator Powered by L’Oréal Paris telah memasuki babak akhir. Setelah melewati 8 minggu masa pembelajaran, proses kurasi yang diikuti oleh hampir 100 tim perempuan pengusaha, dan Demo Day yang diikuti oleh 7 finalis, terpilihlah 3 juara terbaik yang menjadi pemenang dalam Stellar Power Accelerator 2022.

Lebih spesial lagi di tahun ini, L’Oréal Paris selaku mitra resmi program Stellar Power Accelerator 2022, memberikan penghargaan khusus kepada perempuan pengusaha dengan visi misi yang memiliki dampak bagi sekitar terutama komunitas perempuan, melalui kategori spesial Womenpreneur of Worth. Pengumuman ini dilakukan dalam Awarding Night yang turut menghadirkan Samira Shihab (Founder Stellar Women), Zhafira Loebis (Co-Founder Stellar Women), Beatrix Oktaviani S (Product Manager L’Oréal Paris) dan Najwa Shihab (Founder Narasi).

“Sejak awal didirikan visi Stellar Women adalah untuk menjadi wadah yang tepat untuk bisa mendukung sesama perempuan terutama dalam mengembangkan bisnisnya. Senang sekali melalui program Stellar Power Accelerator semakin banyak perempuan pengusaha yang memperkaya pengetahuan serta jejaring mereka dalam mengembangkan bisnis. Senang sekali, lebih jauh bersama L’Oréal Paris kita bersama-sama memberikan dukungan langsung berupa dana bisnis yang dapat digunakan untuk mereka mengembangkan bisnisnya lebih jauh,” ucap Samira Shihab selaku Founder Stellar Women.

 

Kontrak Hukum on Stellar Power Accelerator

Tahun ini, secara khusus Kontrak Hukum juga turut hadir untuk mengisi kelas stellar power pada minggu ke enam rangkaian acara dengan membawakan tema serba-serbi legalitas yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha. Founder & CEO Kontrak Hukum, Rieke Caroline hadir langsung untuk menjadi pembicara dan mengisi kelas legal tersebut. Pentingnya badan hukum, kelebihan dan kekurangan badan hukum, cara membuat kontrak, syarat sah serta klausa yang perlu ada dalam kontrak, hingga hak kekayaan intelektual adalah topik yang dibawakan dan dibahas oleh Rieke Caroline.

“Menurut Rieke, alasan utama Kontrak Hukum ikut berpartisipasi dalam acara Stellar Power Accelerator adalah karena tujuan dari acara ini yang sejalan dengan visi Kontrak Hukum, yaitu mewujudkan pemerataan akses informasi dan layanan legal khususnya kepada para pengusaha perempuan sehingga mereka nantinya mampu mengembangkan bisnis yang dimiliki dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk perekonomian Indonesia.”

 

+++

Berdasarkan hasil penilaian ketat yang telah dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria antara lain: latar belakang permasalahan bisnis, unique selling point, pitching delivery, dan potensi pengembangan bisnis, para juri mengumumkan 4 pemenang yang berhak mendapatkan hadiah pendanaan bisnis dengan total nilai Rp. 60 Juta.

Juara ketiga dimenangkan oleh Pasar Jasa sebagai one-stop solution platform yang menyediakan berbagai jenis jasa di Indonesia untuk konsumen. Selanjutnya, juara kedua dimenangkan oleh Relink sebagai platform yang berfokus pada misi penyelamatan lingkungan dengan menyediakan jasa pengumpulan sampah botol plastik yang bisa dikonversi menjadi kebutuhan rumah tangga ataupun menjadi uang yang bisa dicairkan oleh konsumen. Terakhir, juara pertama dimenangkan oleh Logika Kids sebagai bisnis yang berfokus menyediakan mainan edukasi bagi anak untuk membantu memudahkan peran orang tua dalam meningkatkan kemampuan kognitif anak.

“Perasaan saya pastinya senang dan sangat bersyukur bisa menjadi pemenang dari Demo day Stellar Power Accelerator! Thank you Stellar Women & L’Oréal Paris for organizing such an impactful event. Kita belajar banyak hal mulai dari pertama kali mengikuti kelas 8 minggu. Dapat insight dari mentor dan juga relasi dengan sesama women entrepreneur. Kita harap Logika Kids bisa bertumbuh berkat bimbingan Stellar Women!” ucap Dian Widjaja selaku Co-Founder dari Logika Kids.

Lebih jauh, L’Oréal Paris turut memberikan penghargaan kategori spesial Womenpreneur of Worth bagi perempuan pengusaha yang memiliki visi-misi bisnis dalam pemberdayaan sekitar terutama komunitas perempuan, sejalan dengan semangat “We are worth it” atau “Kita berharga”.

Penghargaan Womenpreneur of Worth tersebut diberikan secara khusus oleh L’Oréal Paris kepada Recycling Village sebuah social enterprise, yang memberdayakan ibu-ibu warga Desa Air Naningan dalam kegiatan produksi produk handmade aksesoris fashion seperti tas, dompet, pouch, dan card holder yang terbuat dari sampah plastik hasil limbah rumah tangga warga desa Air Naningan, Lampung.

Maria Adina, Brand General Manager L’Oréal Paris menjelaskan, “Visi L’Oréal Paris bagi perempuan dunia adalah untuk memperkuat self-worth/harga diri, yang menjadi kunci kontribusi untuk pemberdayaan perempuan. Sejalan dengan pesan “we are worth it” atau kita sangat berharga yang sudah dibawa L’Oréal Paris selama lebih dari 50 tahun, kami memperkuat komitmen dengan aksi nyata memberikan bantuan dana untuk perempuan pengusaha yang memiliki visi besar untuk memberdayakan komunitas dan tentunya lebih banyak perempuan melalui bisnisnya melalui penghargaan Womenpreneur of Worth. Harapannya, lebih banyak lagi perempuan pengusaha yang memulai usaha tanpa perlu khawatir batasan termasuk modal. Dengan bangga kami mengumumkan Recycling Village sebagai penerima penghargaan ini untuk dedikasi mereka memberdayakan perempuan menciptakan karya dari hasil sampah rumah tangga.”

Kemeriahan Stellar Power Accelerator Powered by L’Oréal Paris tidak berhenti sampai disitu saja. Turut hadir sosok wanita inspiratif yang menjadi role model bagi para perempuan, yakni Najwa Shihab, untuk memberikan pembelajaran & inspirasi kepada para peserta. Dalam sesi Discovering Your Growth, Najwa Shihab turut mendukung para wanita untuk lebih percaya diri dalam menjalankan bisnis dan mencari relasi pertemanan yang suportif dengan sesama entrepreneur wanita.

“Dibandingkan laki-laki, perempuan cenderung lebih sering menganggap rendah pencapaian diri yang telah mereka raih. Itulah mindset buruk yang harus kita bongkar. Caranya dengan belajar lebih banyak hal agar kita para perempuan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Carilah relasi dan lingkaran pertemanan yang bisa menjadi support system ketika kita merasa ragu menjalankan bisnis, karena pertemanan dan relasi adalah dua hal yang berharga dalam berbisnis ” tutur Najwa Shihab.

Dengan berakhirnya program Stellar Power Accelerator ini, Stellar Women dan L’Oréal Paris berharap para wanita tidak hanya mendapatkan bekal materi untuk menjalankan bisnis tetapi juga bisa merealisasikan bisnis yang telah mereka idam-idamkan sejak dulu.

“Aku merasa sangat bersyukur dan bangga atas perjalanan Stellar Power Accelerator. Karena sebagai perempuan dan womenpreneur aku percaya bahwa program ini sudah menjadi wadah yang tepat untuk bisa mensupport sesama perempuan terutama dalam mengembangkan bisnisnya. Semoga dalam harapanku adalah kita akan saling tetap support satu sama lain melalui program-program yang Stellar Women berikan”, tutup Samira.

Nah, bagi kamu para perempuan di luar sana yang belum sempat mengikuti program Stellar Power Accelerator, nantikanlah program-program terobosan selanjutnya dari Stellar Women yang akan membantu kamu para wanita untuk menggapai cita-cita dan mewujudkan potensi terbesarmu baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional. Kamu bisa melihat informasi terbaru dari program Stellar Women di instagram @stellarwomen.id atau kunjungi www.stellarw.com

Tentang L’Oréal Paris

L’Oréal Paris adalah sebuah perusahaan perawatan kecantikan terkemuka yang menggabungkan teknologi dengan kualitas terbaru untuk menghasilkan kecantikan luar biasa bagi semua orang, yang berbasis di Paris, Perancis. Misi utama kami adalah memberikan kemewahan yang terjangkau bagi semua individu yang menginginkan keunggulan dalam kecantikan.

Sebagai perusahaan kecantikan nomor 1 di dunia*, L’Oréal Paris memiliki komitmen yang luar biasa dalam penelitian dan inovasi dan menyediakan produk – produk berkualitas tinggi bagi wanita, laki – laki dan anak – anak dari segala usia dan segala etnis karena kita begitu berharga. Di Indonesia, L’Oréal Paris memiliki 4 kategori kecantikan utama yang meliputi pewarna dan perawatan rambut, perawatan kulit, make-up, dan perawatan pria, dengan produk favorit seperti Infallible, Rouge Signature, Excellence, Revitalift, UV Perfect, dan lain – lain.

*Sumber: Euromonitor International, Beauty and Personal care 2020ed; mengikuti definisi beauty dan personal care; UBN, dalam nilai retail, data 2019.

L’Oréal Paris Digital Platform
WEBSITE https://www.loreal-paris.co.id/
FACEBOOK @LOrealParisID | TWITTER: @LOrealParisID | INSTAGRAM: @GetTheLookID

 

Tentang Stellar Women

Stellar Women merupakan sebuah komunitas platform yang mendukung dan menghubungkan perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Berdiri pada tahun 2019, Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan Indonesia melalui berbagai program kelas virtual, mentorship, online course, dan juga forum. Kini, Stellar Women telah menjadi tempat berbagi dan menginspirasi lebih dari 10.000 perempuan di seluruh Indonesia dan akan terus mengakomodasi perempuan dalam meraih kesuksesan serta menjadi versi terbaik dirinya!

Untuk pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi:
Quincy Meilisa Wongso
Brand Communications Manager, L’Oréal Tel: +62 821 2529 2991
Email: [email protected]

Vania Josephine
Marketing Partnership & Community, Stellar Women Tel: +62811 9002 108
Email: [email protected]

Mariska

Resident legal marketer and blog writer, passionate about helping SME to grow and contribute to the greater economy.

Konsul Gratis