Membahas New Normal Shifting Skills bersama Kontrak Hukum di acara Talkshow Launching Cakap Upskills

Kata new normal mulai populer sejak pandemi menyerang. New normal adalah kondisi dimana kita semua harus beradaptasi dengan kenormalan baru pasca menghadapi pandemi COVID 19. Pasalnya pandemi COVID 19 telah mengakibatkan berbagai sektor yang merugi seperti sektor pendidikan, sektor pariwisata, dan berbagai sektor usaha lainnya. Namun menyerah bukanlah pilihan. Mau tidak mau kita harus beradaptasi dengan kenormalan baru tersebut. Sebagai pegawai, kita juga harus dihadapkan sebuah new normal dengan banyak kebiasaan baru. Nah, seperti apa sih New Normal Shifting Skills di dunia kerja saat ini?

Menanggapi permasalahan tersebut, cakap.com mengadakan sebuah acara berjudul Saatnya #MakinCakap Bekerja. Acara tersebut akan diadakan pada tanggal 16 Juli 2020 pukul 11:00 WIB dengan beberapa panelist yaitu Tomy Yunus (CEO Cakap), Agustin Ramli (TV Host & Presenter), Avanti Fontana (Facilitator Innovator and Entrepreneurship FEB UI), Rieke Caroline (CEO & Founder Kontrak Hukum), Gupta Sitorus ( Partner & CEO DISRUPTO), dan Yusuf Seto (Country Manager Cambridge University Press Indonesia).

Acara tersebut merupakan launching program terbaru Cakap.com yang bernama Cakap Upskill. Cakap Upskill dibangun karena situasi pandemi COVID 19 saat ini yang menuntut transformasi dalam segala hal seperti di awal harus bertatap muka, kini mulai beralih ke digital khususnya dalam dunia pendidikan. Cakap Upskill diluncurkan untuk memberikan fasilitas belajar mengajar online pada guru agar bisa menyediakan fasilitas bagi para siswa. 

Dalam acara itu Kontrakhukum.com yang diwakilkan oleh Rieke Caroline SH., Mkn., berbicara mengenai peluang bekerja saat pandemi saat ini. Rieke mengafirmasi pernyataan Avanti Fontana dan Gupta Sitorus bahwa munculnya pandemi ini, justru harus dipandang sebagai peluang memunculkan usaha baru. Ia mengatakan bahwa banyak usaha yang mulai mengurus ijin usaha khususnya dibidang kuliner seperti PIRT meningkat. Kontrakhukum.com terus berkomitmen untuk mengedukasi market mengenai pentingnya legalisasi hukum bagi usaha mereka.