Tanya Jawab

Seberapa kita meminimalisir resiko yg bisa terjadi. Didalam kontrak mengatur apa yg ada dalam force majeur. Menyikapinya adalah dengan cara memprediksi, misalnya sebulan sebelum event orang tsb sakit, hal tersebut bisa dilakukan untuk meminimalisir. Jika H-1 batal, apakah didalam kontrak diatur batal dan ganti rugi. Jika diatur dalam kontrak, artis tetap harus melakukan ganti rugi, yg biasanya lebih tinggi nilainya dari nilai kontrak

Yg tanda tang untuk mengikat harus Direktur, menggunakan kontrak. Pada saat tanda yangan yg bertanggung jawab adalah si pembuat event.

Ketika performer ada di Indonesia, dia mendapatkan uang. Maka ada pajak yg harus dibayar. Resiko mendatangkan orang dari negara lain yg dilindungi oleh hukum yg berbeda, maka segala hal yg beresiko akan menjadi tanggung jawab pribadi jika tidak berbentuk badan usaha/ hanya perorangan. Harus diperhatikan ke dinas pariwisata, karena memiliki ketentuan yg berbeda, akan ada izin dan prosedurnya. Dinas tersebut bisa stop event tersebut jika lalai memenuhi ijin tersebut.

Kamu akan dapat revisi 2 kali. Kalau masih kurang, kamu bisa request di platform tetapi ada biaya tambahan

Akibat wanprestasi bisa diterapkan:

  1. Denda (berdasarkan persentase, tentukan maksimal persentasenya dan jangan lupa bagaimana pelaksanan bayar denda)
  2. Pengakhiran Perjanjian (atur cara pengakhiran-nya – sepihak atau harus persetujuan dua pihak dan apakah didahului oleh pemberitahuan)

Jumlah maksimal kontrak di platform kami adalah 20 halaman. Jika kontrak yang diminta lebih dari 20 halaman, maka ada biaya tambahan per halaman.

Nilai kontrak dilihat dari nilai transaksi dalam kontrak (imbalan jasa atau pembayaran)

MOU itu hanya kesepakatan pendahuluan sebelum ada kontrak mengikat. Biasanya jika ada kerjasama yang masih proses penjajakan, komitmen para pihak nya diikat sementara dengan MOU.

MOU itu hanya kesepakatan pendahuluan sebelum ada kontrak mengikat. Biasanya jika ada kerjasama yang masih proses penjajakan, komitmen para pihak nya diikat sementara dengan MOU.

MOU hanya merupakan kesepakatan pendahuluan yang tidak mengikat, oleh karena itu kami selalu sarankan untuk membuat perjanjian. Karena pada dasarnya di hukum Indonesia, tidak mengenal adanya MOU.

Belum ada Pertanyaan Terkait

Lihat semua Pertanyaan
Showing 11 to 20 of 52 entries