Keuntungan Mendaftarkan Merek

Perkembangan teknologi dapat menciptakan banyak ide kreatif. Tentu, hal tersebut dapat kita manfaatkan sebagai modal dalam memulai sebuah bisnis. Terlebih, kondisi ekonomi saat ini memang menuntut kita dapat beradaptasi dengan cepat.

Sobat KH, seringkali kita hanya membuat produk dengan pola pikir yang-penting-bisa-dijual-dan-untung. Padahal, produk tersebut sangat rentan terhadap banyak resiko bisnis, misalnya plagiarisme.

Tentunya Sobat KH tidak mau mengalami kerugian seperti itu, bukan?

Solusi untuk menghindari hal tersebut adalah dengan memberikan dan mendaftarkan Merek kepada produk Anda. Selain terhindar dari resiko kerugian, Sobat KH juga bisa mendapatkan berbagai kesempatan dan keuntungan lainnya untuk mengembangkan bisnis Anda.

Yuk kita simak berbagai keuntungan yang bisa didapatkan apabila produk Anda sudah terdaftar Mereknya:

IDENTITAS UNTUK KREDIBILITAS

Produk Anda akan memiliki identitas yang tidak dapat ditiru oleh pihak lain. Anda juga mendapatkan hak penuh atas produk yang terdaftar dalam Merek Anda; dengan demikian konsumen Anda juga dapat mengenali produk Anda dengan mudah dan lebih dipercaya.

PERLINDUNGAN HUKUM

Apabila ada pihak lain yang mencoba untuk meniru atau membuat kegiatan yang mengatasnamakan Merek Anda; Pihak tersebut dapat Anda tuntut dan negara akan melindungi produk Anda karena prinsip dasar dari perlindungan Merek adalah First to File dan territorial pada masing masing negara.

PELUANG BISNIS

Salah satu strategi agar bisnis Anda cepat berkembang adalah melakukan kerja sama. Masalahnya, tidak semua pihak mau bekerja sama apabila produk Anda tidak memiliki legalitas; dalam hal ini adalah Merek. Sementara apabila Merek produk sudah terdaftar, Anda dapat mengajukan kerja sama seperti mendapatkan peluang waralaba, franchinse, ekspor, dan lainnya.

Lalu bagaimana apabila ada pihak lain yang punya produk mirip dengan milik Anda?

Sobat KH tidak perlu takut, selama Anda yakin produk yang ditawarkan memiliki nilai atau keunikan lebih, Sobat KH dapat mendaftarkannya agar menjadi hak eksklusif Anda. Namun sebelum Anda mendaftarkan Merek, ada baiknya untuk memeriksa terlebih dahulu daftar Merek apa saja yang sudah terdaftar di sini.

Menarik bukan? Mendaftarkan Merek tidak hanya penting untuk melindung produk Anda, tapi juga dapat membuka banyak peluang usaha untuk bisnis Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk daftarkan Merek produk Anda bersama Kontrak Hukum.