Kontrak Hukum Menjadi Konsultan Layanan Hukum Yang Ditunjuk oleh Kemenparekraf Untuk Mendukung Program #belikreatiflokal

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memprakarsai kampanye baru #BeliKreatifLokal untuk merangsang dan membantu bisnis kreatif khususnya dalam mode, kuliner dan kerajinan, untuk membantu perusahaan tumbuh dan bertahan dari pandemi COVID-19.

Inisiatif ini dibuat dengan mitra di pasar online, logistik dan hukum, yang terdiri dari Grab, Blue Bird, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan Kontrak Hukum. Ini adalah pertama kalinya koalisi seperti ini dibuat di bawah naungan lembaga pemerintah seperti Kemenparekraf.

Memorandum tersebut ditandatangani pada hari Jumat tanggal 29, (29/5/20) secara virtual dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Wishnutama Kusubandio. Kontrak Hukum bangga bisa menjadi bagian dari seremoni ini, terutama ketika Bapak Wishnutama menunjukkan pentingnya hukum bagi keberhasilan kampanye ini. #BeliKreatifLokal berharap dapat bekerja bersama dengan kampanye nasional #BanggaBuatanIndonesia yang diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Kolaborasi #BeliKreatifLokal akan mencakup co-branding dan saluran penjualan melalui transportasi online terintegrasi dan platform marketplace. Selain itu, kampanye ini akan memberikan layanan konsultasi hukum yang mencakup properti intelektual, penggabungan bisnis, dan perizinan. Dengan beragam layanan yang disediakan, diharapkan UKM akan menerima bantuan yang sangat dibutuhkan dan memulai segmen ekonomi yang diinginkan. Ini adalah poin utama yang disampaikan oleh Bapak Wishnutama selama pidatonya.

Sementara itu, Deputi Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya, mendorong masyarakat untuk menjadi pahlawan ekonomi dengan berpartisipasi dan berkontribusi pada gerakan ini. Dia berharap dengan adanya program ini, akan memudahkan kolaborasi di masa depan dan ekspansi lebih lanjut dari program ini.

Penandatanganan virtual ini diformalkan dengan menunjukkan dokumen secara simbolis antara CEO Kontrak Hukum, Rieke Caroline, SH, MKn dan Deputi Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya.

Sebuah kehormatan bagi Kontrak Hukum untuk bisa menjadi bagian dari kampanye nasional ini, terutama ketika Kontrak Hukum selalu menjadi yang terdepan dalam membantu UKM di Indonesia. Kami yakin dan siap untuk menghadapi tantangan ini secara langsung.