Skip to main content

Beberapa tahun terakhir, bisnis online semakin banyak digemari. Selain tidak harus menyewa atau memiliki toko untuk menjual produk, tren bisnis online juga sejalan dengan kebiasaan masyarakat yang mulai beralih untuk berbelanja secara online terlebih sejak pandemi Covid-19.

Tren produk-produk yang dijual secara online juga selalu berubah setiap tahunnya. Dalam satu tahun sebuah produk bisa menjadi produk yang laris, namun belum tentu di tahun yang akan datang.

Seperti misalnya pada 2021, tren produk jualan online terlaris didominasi oleh masker, hand sanitizer, dan perlengkapan kebersihan lainnya. Tapi, setelah menurunnya kasus Covid-19, tren belanja online pun berubah.

Nah, bagi Sobat KH yang berniat untuk berbisnis online, penting rasanya untuk selalu up to date termasuk mengetahui apa saja produk-produk yang paling banyak dicari atau dibutuhkan masyarakat ketika berbelanja online.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada artikel kali ini kami akan membagikan 10 produk jualan online terlaris di tahun 2022 ini. Semoga bisa menjadi inspirasi dan memberikan gambaran bagi Sobat KH yang ingin memulai bisnis online, ya!

Fashion Pria Wanita

Membahas soal fashion memang serasa tak ada matinya. Model pakaian terus berkembang mengikuti perubahan tahun. Karena perkembangannya yang dinamis, fashion menjadi produk yang terus dicari setiap tahunnya.

Selain itu, pengaruh dari beberapa influencer Indonesia juga turut mengambil peran dalam menyumbang tren fashion di masyarakat. Alhasil, banyak masyarakat yang mengikuti gaya busana tersebut dan menjadikan brand fashion wanita maupun pria menjadi produk terlaris di toko online manapun.

Pakaian Bayi dan Anak

Tak ketinggalan dengan fashion pria wanita. Produk jualan online terlaris 2022 selanjutnya adalah pakaian bayi dan anak. Berdasarkan pencarian Google, pakaian bayi dan anak termasuk sebagai produk yang sedan tren.

Namun, tren tersebut dapat berubah seiring dengan bergantinya tahun. Untuk saat ini, produk paling banyak dicari dari pakaian bayi dan anak adalah mini dress, kemeja, dan kaos. Memanfaatkan minat tinggi masyarakat terhadap produk ini, dapat menjadi peluang untuk membuka bisnis online.

Skincare

Produk jualan online terlaris 2022 selanjutnya ada dari kebutuhan para kaum hawa yaitu skincare yang saat ini sangat diminati. Beragam jenis skincare saat ini mulai banyak bermunculan dan diburu kaum wanita sehingga permintaan terhadap produk ini juga tak ada habisnya.

Melalui permintaan yang tinggi, produk skincare yang dijual akan semakin banyak dibeli masyarakat. Terlebih jika produk skincare memiliki kualitas bagus, pasti akan selalu terjadi pembelian ulang ketika produk sudah habis digunakan.

Make Up

Selain skincare, produk kecantikan yang juga mendapat anemo tinggi dari masyarakat adalah make up. Mulai dari produk kecantikan lokal hingga mancanegara, masyarakat Indonesia cenderung lebih senang membeli makeup dari toko online di Indonesia karena harganya yang cenderung lebih murah.

Bagi Sobat KH yang ingin merambah bisnis online make up, pastikan bahwa produk yang dijual sudah mengantongi izin BPOM. Sebaiknya jual produk make up dengan reputasi baik agar semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli.

Makanan Beku atau Instan

Produk makanan beku dan instan selalu menjadi produk jualan online terlaris. Ya, peminatan terhadap makanan beku dan instan mengalami kenaikan pada beberapa tahun terakhir, sehingga tak heran produk ini selalu dicari oleh setiap orang.

Apalagi di perkotaan dimana orang memiliki banyak kesibukan dan tidak sempat memasak sendiri, makanan beku dan instan pun menjadi alternatif yang dipilihnya. Oleh karena itu, peluang bisnis jenis makanan ini tentu akan sangat besar.

Produk dan Peralatan Rumah Tangga

Produk jualan online terlaris selanjutnya adalah peralatan rumah tangga. Produk jualan online yang satu ini merupakan produk yang pasti dibutuhkan setiap orang. Terutama di tahun 2022, dimana sebagian besar waktu dihabiskan di rumah dan mulai berpikir dua kali bila ingin pergi keluar hanya untuk membeli produk rumah tangga.

Oleh karena itu, kehadiran toko online di Indonesia menjadikan belanja peralatan rumah tangga menjadi lebih mudah dan praktis. Adapun beberapa produk peralatan rumah tangga yang banyak dicari adalah kursi kerja, alat makan, air fryer, hingga produk-produk seperti sabun mandi, minyak goreng, dan lain-lain.

Barang Mainan dan Hobi

Bisa dibilang tahun 2022 menjadi tahun mengeksplor hobi baru. Jika Sobat KH melihat tren terbaru di media sosial, banyak orang yang mulai membuat berbagai macam proyek pribadi, seperti membuat roti, melukis, belajar alat musik, hingga bercocok tanam. Sehingga, barang mainan dan hobi dinobatkan sebagai salah satu produk jualan online terlaris 2022.

Mainan yang dimaksud bukan hanya yang diperuntukkan untuk anak-anak saja, tetapi juga orang dewasa. Mainan anak semakin banyak dibeli karena pandemi mengharuskan mereka untuk belajar dan beraktivitas di rumah. Sementara mainan untuk orang dewasa lebih merangkap ke barang hobi, salah satunya konsol game.

Perlengkapan Olahraga

Selain mengeksplor hobi di rumah, aktivitas lainnya yang saat ini juga banyak diminati masyarakat adalah berolahraga. Saat ini semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya kesehatan dan memperkuat imunitas tubuh saat masa pandemi Covid-19 dimana salah satu upaya yang mereka lakukan adalah berolahraga.

Tak heran, perlengkapan olahraga akhir-akhir ini juga menjadi produk jualan online yang terlaris di tahun 2022. Di marketplace sendiri, terdapat beragam perlengkapan olahraga yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari pakaian, sepatu, hingga peralatan olahraga indoor dan outdoor.

Merchandise K-Pop

Produk jualan online terlaris 2022 yang satu ini sangat dicari oleh pecinta K-Pop di Indonesia yang cukup populer sejak pertengahan tahun 2000an. Seperti yang kita ketahui, fanbase beberapa grup dari industri musik asal Korea Selatan ini memang tengah meningkat pesar.

Tak heran, beberapa pernak-pernik K-Pop dalam bentuk merchandise resmi sangat diminati oleh para penggemarnya. Merchandise K-Pop tersebut meliputi album, photocard, light stick, dan lain-lain.

Produk Aksesoris Gadget

Seiring dengan perkembangan teknologi yang masif, produk-produk elektronik seperti HP dan laptop juga semakin meningkat di pasaran. Tak hanya itu saja, produk penunjang lain, seperti aksesoris gadget menjadi produk jualan online terlaris sepanjang 2022.

Jika menilik ke belakang, bisa dilihat bagaimana aktivitas kerja dan belajar harus dilakukan di rumah menjadi faktor mengapa aksesoris gadget semakin laris di toko online Indonesia. Contohnya saja webcam untuk video conference, screen protector, casing HP, dan masih banyak lagi.

Itu dia deretan produk jualan online terlaris 2022 yang bisa Sobat KH pilih sebagai referensi untuk memulai bisnis online. Pilihlah salah satu produk yang paling cocok dengan tujuan bisnismu dan buatlah business plan yang baik agar bisnis jualan online Sobat KH berhasil.

Jangan lupa juga, sejak awal pendirian bisnis online untuk segera mendaftarkan merek dagangmu secara resmi ke DJKI Kemenkumham supaya tidak dicuri atau ditiru kompetitor.

Selain itu, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan pendirian badan usaha PT. Hal tersebut dilakukan agar bisnismu lebih terlindungi secara hukum sekaligus mendapatkan keuntungan dan kesempatan untuk semakin mengembangkan bisnismu.

Kontak KH

Untuk mengurusnya, Sobat KH bisa segera hubungi Kontrak Hukum. Daftar merek dagang dan pesan PT sekarang dengan harga murah, PT dan merekmu bebas diproses dan dipakai kapan saja. Jadi ketika Sobat KH sudah selesai liburan akhir tahun, merek dagang dan PT sudah siap dan langsung fokus di bisnismu yang baru deh! Sobat KH bisa langsung kunjungi laman https://kontrakhukum.com/memulai-usaha/

Untuk informasi pemesanan dan pembelian, silakan hubungi Kontrak Hukum via link berikut Tanya KH, atau melalui Direct Message (DM) ke Instagram @kontrakhukum.

Mariska

Resident legal marketer and blog writer, passionate about helping SME to grow and contribute to the greater economy.